Rembuk Stunting

08 Juli 2024 10:04:25 WIB

Kalurahan Pucung, Dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Stunting tingkat Kalurahan tahun 2024, Kalurahan Pucung menggelar Rembug Stunting di Pendopo Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo, Jumat (28/06/2024).

Lurah Pucung, Estu Dwiyono, S.Pd., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini dan mengajak kerjasama dari berbagai pihak demi menekan angka peningkatan stunting di wilayah Pucung. Kegiatan ini dianggap sangat penting dalam upaya menciptakan generasi yang sehat dan bebas dari risiko stunting. "Alhamdulillah dalam data laporan tahun ini angka kelahiran zero stunting di kalurahan Pucung". Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Panewu Anom, Jawatan Sosial, PLKB, Disdik, UPT Puskesmas Girisubo, Pendamping Desa/Kalurahan, serta para kader Posyandu dari masing-masing Padukuhan juga turut hadir yang menandakan komitmen bersama dalam mengatasi masalah stunting di wilayah Kalurahan Pucung.

Panewu Anom Kapanewon Girisubo Mugiyanto, SIP, MM dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera, khususnya bagi keluarga yang berisiko stunting. Ia menekankan bahwa pemahaman dan kesadaran keluarga terhadap pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat sangat krusial untuk menghindari risiko stunting. Program-program yang dicanangkan juga diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada dalam kategori rentan.

“Penangangan stanting merupakan salah satu indikator dalam penyaluran dana desa untuk meningkatkan sumber daya manusia yang di mulai sejak dini, maka penting nya progam ini di maksudkan untuk pencegahan sedini mungkin terhadap tumbuh kembangnya bayi,” ungkap Panewu Anom.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang solid dalam upaya bersama menurunkan angka stunting di Kalurahan Pucung dan sekitarnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube