Sosialisasi Detail Engineering Design (DED) Kampung Wotawati

25 Juni 2024 11:18:33 WIB

Mengenal Detail Engineering Design (DED) adalah produk yang dihasilkan oleh konsultan perencanaan dalam proyek konstruksi. DED merupakan tahap detail dalam perencanaan konstruksi, di mana perencanaan detail dilakukan untuk menghasilkan gambar kerja detail dari bangunan atau struktur konstruksi. DED dibuat setelah adanya persetujuan dari klien terhadap konsep desain awal.

Detail Engineering Design (DED) memainkan peran yang sangat krusial dalam setiap proyek konstruksi. Keberhasilan implementasi di lapangan sangat bergantung pada kualitas perencanaan teknis pada tahap DED. Oleh karena itu, memahami detail engineering design dengan baik merupakan kunci utama untuk memastikan kelancaran dan efisiensi pelaksanaan proyek konstruksi.

Hari ini, Jumat (21/6/2024) diadakan rapat koordinasi, penjelasan DED serta tanya jawab peserta terkait pembangunan Kawasan Terpadu Wotawati di pendopo Padukuhan Wotawati.
Dijelaskan secara teknis tentang pembangunan kawasan terpadu ini, di tahun 2024 akan ada 3 pembangunan yaitu Pagar lingkungan, Fasad dan juga Joglo multifungsi dengan biaya dari dana istimewa dengan jumlah total anggaran mencapai 5M.

Dalam acara ini dihadiri oleh Paniradya Keistimewaan, Dispertaru DIY, Dispar DIY, Sekda Kabupaten Gunungkidul, Bappeda Gunungkidul, Dispertaru Gunungkidul, DPUPR Gunungkidul, DPMKPPKB Gunungkidul, Bagian Pengadaan Barjas sekda Gunungkidul, Panewu Girisubo, Lurah dan Pamong Kalurahan Pucung serta konsultan sebagai tim paparan DED.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube