Wajah Baru Kalurahan Pucung dengan Tugu Penanda Keistimewaan.

06 Desember 2022 11:47:58 WIB

Pembangunan Penanda Keistimewaan DIY di Balai Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo telah selesai dikerjakan, Penanda Keistimewaan DIY itu berdiri megah tepat di didepan Balai Kalurahan.

 

Yogyakarta sebagai daerah Istimewa lewat dana keistimewaan ( Danais) membuat bangunan penanda Keistimewaan Yogyakarta disemua Desa/Kalurahan di Gununugkidul, 144 Desa yang ada di Gunungkidul ada seragam wajah baru berupa “ Citra Loka Keistimewaan” yang merupakan penanda visual bercirikan arsitektur Jawa, untuk memperkuat karakter wilayah, pemerintahan dan masyarakat berdasarkan tata nilai budaya Yogyakarta. Humas DIY juga menyampaikan bahwa Citra Loka Papan Nama Keistimewaan memvisualisasikan falsafah “ Manunggaling Kawulo lan Gusti” kelebihan papan nama Keistimewaan ini, selain menyesuaikan perubahan nomenklatur kelembagaan DESA menjadi KALURAHAN di DIY, juga terkoneksi dengan QR Code yang terpasang pada papan nama.

 

Anggaran Pembangunan bersumber dari bantuan dana Keistimewaan DIY murni yang dipergunakan dalam pembuatan papan nama Citra Loka Keistimewaan, dengan nilai anggaran sekitar 60 an juta seutuhnya untuk pembuatan papan nama ini, nilai anggaran itu pastinya dipergunakan sesuai dengan RAB yang sudah di tentukan dari DIY, berupa material, pembayaran HOK juga sebagai honor TPK. Dengan terealisasikannya Gapura tanda Keistimewaan DIY ini secara langsung dapat menambah nilai estetika di Balai Kalurahan Pucung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube