Kalurahan Pucung Telah Salurkan 20 Persen Dana Desa yang Dianggarkan untuk Program Ketahanan Pangan.

20 Oktober 2022 20:11:40 WIB

Pucung – Kalurahan Pucung telah menyalurkan sebanyak 20% anggaran dana desa untuk program ketahanan pangan, yang menjadi program Presiden Jokowi. Dana tersebut digunakan pembangunan JUT dan pemberian bantuan bibit Tanaman kelengkeng. Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Kalurahan Pucung adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.

 

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Kalurahan Pucung.

 

Lurah Pucung Estu Dwiyono, S.Pd. mengatakan, Pucung adalah Kalurahan yang mana mayoritas Penduduknya sebagian Besar Adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Akan Terus Berusaha memfasilitasi sektor pertanian. "Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

 

Selain pembangunan JUT, sebanyak 170 bibit kelengkeng varietas unggul jenis Diamond dibagikan kepada masyarakat Padukuhan Wotawati. Hal ini sebagai upaya untuk mempersiapkan wWotawati sebagai kampung wisata. Selain sebagai destinasi wisata alam (satu satunya padukuhan yang terletak di lembah Sungai Bengawan Solo Purba), nantinya Wotawati bisa dijadikan sebagai destinasi wisata petik buah kelengkeng, wisata sejarah, dan wisata budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube