Bakesbangpol Gunungkidul Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

19 Oktober 2022 19:42:35 WIB

desapucung.gunungkidulkab.go.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat di Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul pada hari Selasa (11/10/2022).

 

Kegiatan pembinaan di hadiri oleh 50 peserta dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kader dari Kalurahan Pucung.

 

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan sebagai narasumber analis kebijakan ahli muda/sub koordinator Subbid kewaspadaan dini Badan Kesbangpol Gunungkidul, Yulia Tri Wibawati, SIP, MPA dan Danramil 09/Rongkop Kapten Inf Joko Santoso

 

Estu Dwiyono, S.Pd. Lurah Pucung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesbangpol atas terselenggaranya kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan. Pembinaan wawasan kebangsaan bagi aparatur Ormas/LSM dan generasi muda menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut mencakup pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik.

 

Yulia Tri Wibawati, SIP, MPA menyampaikan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan merupakan salah satu wujud dari upaya penyegaran kembali terhadap 4 pilar konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

 

Kapten Inf Joko Santoso, memaparkan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila untuk mengantisipasi gencarnya Proxy War yang terjadi saat ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube