Sosialisasi dana alokasi khusus (DAK) bidang air minum

27 Juni 2022 10:14:53 WIB

Malam ini Jumat 20 Mei 2022 di  Balai Padukuhan Pucung diadakan Sosialisasi Program DAK (Dana Alokasi Khusus) Air Minum Tahun 2022 dari Dinas PUPKP Kabupaten Gunungkidul.

 

Padukuhan Pakelkopek dan Pucung sebagai salah satu Padukuhan dari 6 Padukuhan di Kalurahan Pucung yang mendapatkan DAK Air Minum Thn 2022.Program DAK bidang Air Minum merupakan program Pemerintah yang didanai oleh APBN dengan tujuan meningkatkan cakupan pelayanan akses air minum.

 

Tujuan Program DAK Air Minum adalah tersedianya SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) yang berkualitas,berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kebutuhan mayarakat.Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan lembaga dan masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan serta diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

Dengan adanya DAK Air minum 2022 ini maka seluruh padukuhan yang ada di Kalurahan Pucung telah mendapatkan jaringan air bersih. Sehingga sesuai dengan Visi-Misi bapak Lurah Pucung, pada tahun 2023 diharapkan Kalurahan Pucung sudah terbebas dari kekeringan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube