Rakor Kemisan tentang PBB

10 Maret 2022 11:08:39 WIB

desapucung.gunungkidulkab.go.id. - Pucung. Dalam pengelolaan PBB diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bekerja dengan baik untuk dapat melaksanakan dan memberikan pelayanan yang maksimal dalam rangka optimalisasi PAD. 

Untuk itu pada hari ini Kamis (10/03/22) Pamong Kalurahan Pucung mengadakan Rakor Pengelolaan PBB bertempat di pendopo yang dipimpin langsung Lurah Estu Dwiyono, S.Pd. dengan dibantu Kamtini selaku petugas pengelola PBB Kalurahan. 

dengan membayar pajak berarti seseorang telah berkontribusi dalam pembangunan. Karena, pajak yang dibayarkan menjadi sumber pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang nota bene untuk membiayai pembangunan daerah. 

Hal tersebut jelas adanya, karena setiap pajak dan retribusi yang dibayarkan masyarakat, maka akan dikembalikan lagi dalam bentuk program pemerintah. Baik bersifat pembangunan fisik maupun non fisik. 

“Apabila PAD tinggi, maka semakin banyak program pemerintah yang disusun dan terealisasi. Sebaliknya jika PAD sedikit maka jumlah program yang dapat dilaksanakan juga terbatas,” ucap Lurah. (sp)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube