MUSYAWARAH KALURAHAN DALAM RANGKA PENETAPAN KPM PENERIMA BLT-DD

26 Mei 2021 14:03:51 WIB

Pucung (pucung-girisubo.desa.id) - Pada hari senin, (24/5/2021) Pemerintah Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul baru saja melaksanakan Musyawarah Kalurahan Khusus (Muskalsus) membahas mengenai perubahan nama Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Acara ini dihadiri oleh Pendamping Kalurahan, Babinkamtibmas, Bamuskal/BPK, Pamong Kalurahan dan perwakilan tokoh masyarakat.

Jalannya Muskalsus sendiri belangsung menarik dengan adanya berbagai macam masukan dan pendapat dari peserta Muskal.

Hingga akhirnya disepakati bahwa jumlah KPM BLT DD tahap 7-12 tetap sejumlah 77 KPM seperti pada tahap 1-6.

Dalam arahannya, Lurah Pucung mengingatkan agar nama-nama yang diusulkan adalah nama-nama yang benar-benar belum menerima bantuan lain baik itu PKH, BNPT, serta Bansos penanganan covid lainnya. Dan Dukuh diminta untuk untuk benar-benar jeli dalam memasukkan nama-nama yang akan didaftarkan menjadi KPM BLT DD ini, jangan sampai nantinya justru menimbulkan permasalahan baru di masyarakat.

Disinggung mengenai acara Muskalsus yang diadakan bersamaan dengan syawalan dan pemberian penghargaan kepada mantan Dukuh Wonotoro, Lurah Pucung menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari bentuk efisiensi anggaran Kaluarahan yang saat ini kondisinya memang cukup minim. (Sp).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Feed IG

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Youtube